Monday 2 March 2015

Race Kedua STB Regional Bandung 2015

Hari minggu, 1 Maret 2015 adalah hari di mana race Tamiya STB seri kedua digelar. Seperti seri sebelumnya, race kedua ini tetap diselenggarakan oleh Creation HobbyShop dengan Komunitas Standard Tamiya Box (KSTBox).
Race II STB Bandung
Dengan aturan main STB yang sama, tentunya layout trek yang berbeda yang tentunya semakin menantang. Apa yang menantang? Akan saya ceritakan di sini.

Kali ini tantangannya cukup gila dengan adanya lompatan yang diawali dengan dua kali tanjakan secara berurutan. Lompat dari satu tanjakan saja banyak yang klontang apalagi lompat dari dua kali menanjak, bisa dibayangkan betapa mengerikannya rintangan itu.

track tamiya stb bandung seri dua 2015
Trek di Seri kedua STB Bandung
track tamiya stb bandung seri dua 2015
Ini dia rintangannya
track tamiya stb bandung seri dua 2015
Gimana??

Meskipun begitu, race tetap dapat berjalan meriah. Para racer makin penasaran untuk menaklukan rintangan itu. Memang, dari keseluruhan race sering sekali tidak ada yang finish karena gagal di rintangan gila itu. Bahkan ada race-race yang berjalan sangat singkat. Begitu start, ketiga mobil berjalan bersamaan lalu begitu mereka melewati rintangan gila itu, klontang semua. Tidak ada satu mobil pun yang melewati satu putaran penuh.

Saya dan tim C27 pun kembali ambil bagian. Seperti sebelumnya, kami mengandalkan kit dengan sasis AR. Pada seri kedua ini, kami sudah memiliki empat kit dengan sasis AR. Tapi tidak semuanya stabil dalam melewati rintangan gila itu. Hanya tiga yang kami rasa cukup stabil.

Race demi race kami lewati dan akhirnya kami mendapat lima kupon untuk maju ke babak dua. Berita baiknya, kelima kupon itu diperoleh dari kit AR milik saya.

aero manta ray tamiya stb
Aero Manta Ray + 5 Kupon ke Babak 2

Di babak kedua, saya menjalankan lima race dan setiap race tidak sanggup finish. Selalu gagal di rintangan itu. Meskipun begitu, kami senang bisa mengikuti balapan di seri kedua ini. Kami akan kembali pada seri ketiga tanggal 15 Maret 2015 di kelas Mini 4wd PRO. Sampai jumpa di update selanjutnya.

No comments:

Post a Comment